Working Mom? Hmm…

Sudah lama juga nggak posting di blog yang udah jamuran, berdebu, entahlah… hehe. Hampir 4 tahun sibuk di tempat kerja belum juga menemukan ritme yang pas mengatur waktu, masih saja keteteran, apalagi nambah satu lagi kesibukan: bayi. Iya udah punya bayi, iya belum sempet cerita 😥

Dan merawat bayi sambil bekerja, jauh dari suami, jauh dari keluarga, sendirian di perantauan itu sungguh…. kan dateng dateng malah curhat. Hehehe.

Karena seorang bayi itulah banyak hal berubah, dari mulai hal remeh sampai yang serius. 9 bulan menjadi working mom, pejuang ASIP, hmm.. luar biasa.

Satu hal yang dari awal punya bayi adalah saya iri sama full time mommy, hiks… walaupun menurut saya sama saja sih pasti ada kesulitan yang sama luar biasanya juga, bukan berarti menjadi full time mom lebih mudah daripada working mom.

Tapi tetap saja perasaan itu semakin menjadi-jadi akhir-akhir ini. Ya mungkin saya sedang jenuh dengan rutinitas atau… entahlah.

Yang jelas akhir-akhir ini rasanya sakit sekali menyadari lebih banyak waktu saya tersita untuk pekerjaan, sakit sekali setiap berangkat kerja ditangisi bayi 9 bulan.

Sakit sekali karena rasanya saya belum bisa menjadi ibu yang baik, belum banyak mengajarkan berbagai hal kepada anak saya.

Karena saya juga masih banyak berpikir dengan berbagai kemungkinan.

Maaf nak, untuk semua hak-hakmu yang belum bisa terpenuhi… Maaf…

9 thoughts on “Working Mom? Hmm…

  1. Ibu bekerja dan ibu dirumah punya plus minus masing2.. saya ibu dirumah, perjuangannya lebih ke mengatur suasana hati spy tetap bisa waras gara2 tingkah anak2 haha .. ibu dirumah ga ada jam kerja pastinya spt ibu bekerja, ibu dirumah ga dapat gaji hikss pedihh ga bisa seenaknya beli bunga2 atau bibit buat hobi berkebun haha.. eh ko malah saya yg curhat 😉 .

  2. Seperti yg waktu itu aku katakan dgn tegas ke salah satu saudaraku yg bilang bahwa aku ini fulltime mom (while she’s a career woman): “Semua ibu itu fulltime mom. Yg bedain cuma stay at home mom sama working mom,”

  3. Ibu-ibu memang plg dekat sm perasaan bersalah, mau stay at home ato working, sama aja. Just enjoying our life mba. Aku working mom, sering ngerasa kyak mba juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s