Dialog pada Suatu Siang

Berapa hari lagi menuju hari istimewamu?

4 hari. Aku ingat persis. Tak mungkin lupa.

Aku tahu mustahil untuk merayakannya bersamamu.

Tahun ini. Pun juga tahun selanjutnya.

Mengingatnya membuatku pilu.

 

Tapi Tuhan sedang berbaik hati siang ini.

Ia kirimkan seseorang yang juga mengalir darah yang sama denganmu, menyapaku.

Aku bahagia.

Meski hanya dialog singkat yang bahkan tak berkisah tentangmu sedikitpun.

Aku bahagia.

 

Seseorang yang memiliki darah yang sama denganmu itu,

paling tidak menjadi penawar sedikit rindu

akan dialog denganmu yang tak kan pernah terjadi lagi

Ini konyol. Ya aku tahu ini konyol. Bodoh.

 

Tapi bukankah memang aku selalu terlihat bodoh jika berkaitan tentangmu?

Leave a Reply

