[Self Makeup] Simple Makeup for Daily Activity

Akhir-akhir ini saya lagi sering keluar rumah nih, saya akan berbagi makeup simple andalan kalau keluar rumah. Makeup saya kali ini cuma ngandelin BB cream oplosan (what? hahaha…maksudnya BB-nya saya campur pelembab soalnya warnanya nggak match ma warna kulit saya), bedak tipis (kadang juga nggak pake bedak), blush on, eye shadow buat di bawah mata (harusnya pake eyeliner putih gitu tapi kagak punya jadinya pake eye shadow cream aja 😆 ), dan terakhir lip shine. Segitu aja udah bikin penampilan berubah segeeeer.

Camera 360

Peralatan tempur yang saya pakai 😀
Saya memang Maybelline lover tapi bukan apa-apa soalnya cuma itu yang cocok buat kulit super rewel saya 😀

BB cream

Kalau buat sehari-hari pakai foundation rasanya males aja terlalu berat di muka gitu, walaupun foundation yang saya pakai sebenarnya cukup ringan sih (cek review). Paling kalau mau kondangan, acara resmi, atau acara yang panjang waktunya biar nggak usah sering touch up baru deh pake foundie. Kalau sehari-hari sih enaknya pake BB cream aja lebih ringan. Eh tapi kalau lagi males dandan biasanya saya cuma pake sunblock, bedak, ma lipbalm aja 😀

Nah BB cream yang saya pake itu BB creamnya Maybelline warna Natural. Sebenarnya BB cream itu lama-lama bisa nyesuaiin ma warna kulit, tapi saya ngerasa kurang perfect aja kalau warnanya nggak pas. Warnanya BB cream Maybelline yang biasa saya pake adalah yang light (tapi kadang jadi suka keputihan, saya nggak suka), akhirnya saya coba yang shade Natural, eh malah kurang OK, jadinya kalau dipakai kusem gitu di muka.

BB cream maybe

Kelebihan:

  • SPF 26 PA+++ jadi tanpa sunblock pun sudah aman
  • Kemasannya kecil, ringan, praktis dibawa-bawa.
  • Teksturnya agak encer, mudah diblend, pake sedikit aja udah cukup buat seluruh muka jadinya awet deh.
  • Harga murah untuk ukuran BB cream (sekitar Rp 30.000-an kalau nggak salah, pokoknya nggak nyampe 40-an kok)

Kekurangan:

  • Coveringnya kurang bagus sih, kalau yang banyak jerawat, flek, ma kerut halus nggak terlalu bisa tertututp sempurna. Tapi kalau buat saya sih OK aja soalnya emang nggak terlalu banyak masalah kulitnya.
  • Oil control nggak terlalu bagus, kalau yang berminyak lebih bagus pake Maybelline BB Clear Smooth Stick sebenarnya, tapi saya belum pernah nyobain ini. Productnya masih baru jadi mau ngabisin dulu yang BB cream, nanti kalau udah coba bakal saya review 😀

Pelembab

Pelembab yang saya pake adalah Olay Natural White Instant Glowing Fairness Cream, ini termasuk varian barunya Olay. Saya juga nggak sengaja beli cream ini, jadi pas waktu itu milk Hada Labo (cek review) lagi abis, jadinya nggak punya pelembab sedangkan saya lagi di luar kota nggak nemu Hada Labo. Karena saya emang cocok juga pake Olay ya udah saya beli ini, kemasannya juga kecil jadi cocok buat pelembab pengganti sementara. Harganya murah sekitar Rp 13.000, ini makenya sedikit aja udah bagus banget jadinya awet. Saya suka banget pake ini bikin kulit lembut dan terlihat lebih cerah, cocok buat base makeup karena bikin muka kelihatan dewy. Saya sering pake ini tanpa BB cream, tapi biasanya saya pake sunblock lagi soalnya ini nggak ada SPF-nya.

insta glowing

Olay Natural White Instant Glowing Fairness Cream

Akhirnya saya coba-coba ngakalin buat BB cream campur pelembab Olay biar warnanya sesuai ma kulit saya yang kekuningan. Awalnya saya pake pelembab dulu, baru abis itu pake BB soalnya takut kalau dicampur malah bereaksi dan bikin alergi, eh tapi sama aja tetep kusem. Saya beraniin aja dicampur. Hasilnya memuaskan. Saya pake perbandingan Pelembab : BB = 1:1 (Tapi digambar BB agak sedikit kebanyakan 😀 )

campuran BB

Campuran BB + pelembab 1:1. Gambar kanan terlihat BB yang udah dicampur lebih match warnanya dengan kulit saya (kulit tangan dan muka saya hampir mirip warnanya)

hasil BB

Hasil campuran BB setelah dioles merata ke wajah saya. Wajah saya terlihat halus, dewy, dan cerah. Sebenarnya ini udah OK walau nggak pake bedak, tapi berhubung area T saya suka heboh minyakan setelah beberapa lama, jadi amannya pake bedak biar nggak terlalu shiny nantinya. Warna kulit juga jadi merata 😀

Blush on

Setelah menunggu beberapa saat BB cream-nya kering, baru saya pakai blush on. Kenapa demikian? Agar warnanya nggak terlalu gonjreng 😀 jadinya merah alami gitu nantinya setelah ditimpa bedak tipis-tipis aja. Blush on yang saya pake Maybelline Cheeky Glow. Blush on ini tekstur powdernya lembut, mudah menyatu dengan kulit sehingga memberikan rona alami yang segar, cukup tahan lama juga, pada awal pake keliatan rada gonjreng tapi lama-lama bakal bagus jatuhnya kayak nyatu gitu ke kulit. Harga kurang lebih Rp 36.000 kalau nggak salah (lupa soalnya waktu itu aku dapet diskon 50% buat pembelian kedua 😀 )

Blush on ini ada 4 pilihan warna cantik; Creamy Cinnamon, Fresh Coral, Peachy Sweetie, dan Wooden Rose.

blush on shade

blush on cheeky

saya pake yang peachy sweetie

Pemakaian blush on ini bisa bikin wajah keliatan seger seketika. Saya pake di area apple cheek dan sedikit area hidung. Blush on diambil sedikit aja diujung kuas dari arah hidung ke apple cheek sampai sebelum area tumbuh rambut, kuasnya digerakkan agak ngambang gitu (nggak terlalu tekan) biar warnanya yang keluar nggak terlalu gonjreng kayak mau dangdutan 😀

Camera 360

Area pemakaian blush on dan eye shadow (saya pake di bawah mata aja biar mata terlihat segar

hasil blush on

Cara aplikasi dan hasilnya, nggak gonjreng tapi bikin wajah seger 😀

Bedak

Pastinya saya pake bedak Maybelline Clear Smooth BB Silk Poreless White yang keren abis seperti yang pernah saya review di sini. Pake bedaknya ditepuk-tepuk ringan tipis-tipis aja. Pake bedak diatas blush on tipis-tipis juga biar pipinya keliatan merona alami.

bedak buka

Maybelline Clear Smooth BB Silk Poreless White

Eye Shadow

Eya shadow yang kupake Maybelline Eyestudio Hyper Diamonds. Teksturnya powdernya lembut nggak greasy saat dipake, warnanya juga keliatan banget walaupun nggak pake eye base (tapi kalau mau tahan lama pake eye base dan itu keren banget hasilnya 😀 ). Eye shadow ini ada glitternya jadi bling-bling gitu tapi nggak norak, jatuhnya malah bikin area mata terlihat cling berkilau gitu. Keren pokoknya. Saya pake yang shade Bronze Diamonds, ini warnanya nuansa brown-gold. Harganya lupa, hehe…

eye shadow

Eyestudio Hyper Diamonds shade Bronze Diamonds

Saya pake cuma di area bawah mata aja pake yang warna cream untuk memberi efek membesarkan mata, bikin cerah dan seger. Pemakaian di sudut dalam mata juga bisa bikin mata terlihat lebih hidup.

Lipshine

Untuk bibir saya memakai Lip Shine Maybelline yang pink. Enak banget pake ini, shiny-nya pas nggak bikin bibir kayak abis makan gorengan gitu 😀 . Warnanya juga smooth dan lembab di bibir. Selesai deh makeup simple-nya.

Hasil akhir makeup saya bisa dilihat pada gambar di bawah. 

makeup akhir

Hasil akhir makeup

Makeup-nya memang nggak terlalu tahan lama, oil control BB creamnya nggak terlalu bagus di kulit saya, tapi oke lah bisa tahan 3 jam. Setelah 3 jam itu mulai shiny, eh tapi dilihat-lihat shiny-nya kok nggak terlalu heboh malah terlihat bagus dewy shiny gitu, glowing yang bagus. Warna eyeshadow, blush on, lipshine juga masih keliatan walau agak pudar. So far saya puas banget sama produk Maybelline ini. Saya juga suka campuran BB cream ma olay-nya.

OOTD

Ini nih pas setelah 3 jam, agak shiny di hidung tapi so far masih OK lah. Warna blush on, eyeshadow, lipshine masih keliatan tapi karena agak pudar di foto nggak keliatan deh. Foto bawah ceritanya OOTD gitu tapi karena jepret sendiri jadinya susah. Saya suka banget bajunya 😀

Nah kalau kamu punya BB cream atau foundation yang dirasa terlalu gelap dan bikin kusam, jangan dibuang dulu, coba tips dicampur dengan pelembab kayak saya ini. Tapi kalau foundation atau BB creamnya terlalu cerah? Saya nggak tahu, hehehe… Mungkin bisa pakenya tipis-tipis atau timpa bedak yang agak gelap, tapi kalau cerahnya bikin kulit keliatan abu-abu ya nggak bagus, mending beli baru aja 😀

41 thoughts on “[Self Makeup] Simple Makeup for Daily Activity

    • kalau foundation emang agak berat mbak buat sehari-hari. coba pake BB cream aja yang lebih ringan 😀

      tapi pake pelembab doang juga gpp, cuma kalau pelembab kan nggak bisa koreksi kulitnya (kayak nutupin jerawat, kerut, dll) dan kalau pake pelembab doang nggak tahan lama apalagi kalau kulitnya berminyak 😆

  1. Pingback: [REVIEW] Free Cosmetic Sample: Viva | Under The Rain

  2. Pingback: [REVIEW] Maybelline Eyestudio Crayon Liner | Under The Rain

  3. Kaka kuliah apoteker yah???? Di mna? Kaka saya juga kuliah itu tapi d solo…

  4. aq jg mencampur pelembab dgn bb cream tp perbandingannya bkn 1:1 yg jls banyakan pelembabnya dr bb creamnya….hasilnya ckp bagus buat wajah, hasilnya merata….

    • iya kalau perbandingan tergantung selera dan jenis kulit. aku pake 1:1 soalnya kalau kebanyakan pelembab malah nggak bagus, kuit saya nggak kering jadi nggak butuh pelembab terlalu banyak juga 😀

Leave a Reply

