[SPOILER] My New Novel’s Prolog

Setelah vakum sekian lama, saya mulai menulis lagi. Insya Allah ini akan menjadi sebuah novel. Saya menulis novel ini dengan hati-hati. Saya hanya ingin bercerita, mengatakan segala sesuatu yang ingin saya katakan kepada seseorang melalui untaian kata. Ini adalah spoiler bab awal novel saya. (Hei, jangan dijiplak ya. Hukumnya HARAM, kawan πŸ˜€ )

PROLOG

Sir, I’m a bit nervous
‘Bout being here today
Still not real sure what I’m going to say
So bare with me please
If I take up too much of your time,
See in this box is a ring for your oldest
She’s my everything and all that I know is
It would be such a relief if I knew that we were on the same side
Very soon I’m hoping that I…

Β 

Lelaki yang kukenal bertahun lalu itu, duduk berhadapan dengan ayahku. Aku tak bisa mendengar dengan jelas apa yang mereka bicarakan dari balik tirai tempatku mengintip ke ruang tamu. Tapi aku sudah menduga… Sejak lama. Waktu yang kutunggu telah tiba.

 

Can marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me ’till the day that I die, yeah
I’m gonna marry your princess
And make her my queen
She’ll be the most beautiful bride that I’ve ever seen
I can’t wait to smile
When she walks down the isle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter
She’s been hearing for steps

Dugaanku tak meleset. Setelah ia selesai meyakinkan ayahku, aku dipanggil untuk terlibat dalam obrolan. Aku duduk di samping ayahku. Langsung tanya yang bersangkutan saja, bagaimana? Wajah ayahku terlihat sumringah. Lantas beliau pindah tempat duduk di samping lelaki itu, memeluk pundaknya seolah memberi kekuatan. Bulir-bulir keringat begitu kentara di sekujur tubuhnya.

Since the day that we met (I’m scared to death to think of what would happen if she ever left)
So don’t you ever worry about me ever treating her bad
I’ve got most of my vows done so far (So bring on the better or worse)
And tell death do us part
There’s no doubt in my mind
It’s time
I’m ready to start
I swear to you with all of my heart…

Terbata lelaki itu mengulang segala yang telah ia ucapkan kepada ayahku. Aku terdiam. Aku sudah tahu. Sejak dulu. Bahkan tanpa perlu ia terbata seperti itu. Yang perlu kulakukan adalah menyiapkan sebuah jawaban. Aku sudah tahu harus menjawab apa. Tapi aku tetap diam. Entah kenapa lidahku kelu. Diam-diam kulirik dirinya sedikit. Lelaki itu tak berubah. Masih sama seperti bertahun lalu, saat pertama kali aku mengenalnya.

The first time I saw her
I swear I knew that I say I do
I’m gonna marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I love for the rest of my life
And give her the best of me ’till the day that I die
I’m gonna marry your princess
And make her my queen
She’ll be the most beautiful bride that I’ve ever seen
I can’t wait to smile
As she walks down the isle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

Aku menatap matanya. Lelaki itu menatap mataku. Entah kenapa lagu Brian McKnight berputar di pikiranku sejak tadi. Kami saling menatap beberapa saat. Kemudian membuang muka. Pipiku bersemu merah. Aku sudah tahu jawaban apa untuk lelaki itu. Aku sudah tahu. Sejak dulu.

11 thoughts on “[SPOILER] My New Novel’s Prolog

Leave a Reply

