[MERACAU] Warna dan Kepribadian

Konon kata ahli psikologi, warna juga punya makna, bisa jadi warna favorit itu adalah penggambaran karakter seseorang (banyak banget ya penggambaran karakter, segala warna, tulisan, bersin, entah apa lagi 😀 ). Warna sudah menjadi bagian kehidupan yang tidak bisa diabaikan (iyalah, apa jadinya kalau dunia cuma hitam putih??? Nggak bakalan asik. ^o^).

Kalau saya sih sebenarnya nggak punya warna kesukaan sampai fanatik banget melulu warna itu dari ujung rambut ke ujung kaki. Warna yang saya suka kadang juga berubah-rubah sesuai suasana hati (ceilah…). Seperti jaman SMP suka warna ungu sampai kamar dicat warna ungu (ini gara-gara liat Carita de Angel, kamar si tokohnya kan warna pink sama ungu). Atau jaman SMA seringnya pakai baju merah atau cokelat (kalau sekarang lebih suka baju warna pastel terutama peach ma putih 😀 ). Tapi kalau warna yang selalu suka tiap jaman sih hijau soalnya seger kayak warna dedaunan di hutan (Cinta ma pohon apalagi hutan 😀 ). Nah kalau warna sesuai suasana hati saat ini sih hitam 😀

Hahaha…Bener-bener nggak jelas ya warna kesukaan saya (se-nggak jelas karakter orangnya, alien detect 😀 ). Baiklah mari kita bahas saja arti warna-warna yang sempat mampir di hidup saya yang absurd ini:

Warna Putih

Kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, jika menyukai warna putih, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu. >> Uhuk uhuk. *keselek duren* Saya suka banget baju warna putih terutama kalau bahannya Lace soalnya saya kelihatan cantik (narsis 😀 ).

Warna Ungu

Warna Ungu adalah pribadi dengan tipe yang benar-benar luar biasa. Selalu optimis, dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. >> Hmm…. Optimis? Tidak selalu. Kadang galau juga kok (padahal sering galaunya 😀 ). Apa yang dikerjakan yang terbaik? Sebisa mungkin ya karena saya emang perfeksionis parah (lagi berusaha manage). 

Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. >> Yes

Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu. >> Bisa jadi karena saya orangnya ruwet (sekaligus aneh Aneh pake banget, jutek, susah dimengerti, pendiem ma orang asing, kadang males ngomong, cengeng, melankolis, aiiiiih kok jelek sekali kepribadian saya. Ckckckck bener-bener bukan loveable person 😀 )

Warna Hijau
Misterius, susah ditebak dan amat pandai menyimpan rahasia dan kejutan. >> Yes. Garis bawahi kejutan. Saya suka sekali memberi kejutan kepada orang-orang tercinta 😀

Tak mudah percaya atau mempercayakan sesuatu kepada orang lain, pemimpin dan motivator. >> Yes buat tak mudah percaya. Nggak yakin buat pemimpin dan motivator (lah diri sendiri aja masih butuh dimotivasi. hahaha….)

Senang dengan kegiatan sosial, pengamat gaya yang baik, kreatif tapi agak sensitif. >> Bener banget. Tapi kalau kreatif sih nggak kreatif-kreatif banget kecuali kalau kreatif mengkhayal baru jago 😀

Menyukai pasangan pria yang pandai memuji dan mengutamakan keromantisan (penyuka warna hitam dan biru). Untuk pria cocok dengan penyuka warna putih. >> Entahlah. Nggak juga sih, itu bukan hal utama.

Warna Hitam
Kamu termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. >> Lincah senam jari, ketak ketik keyboard. Hihihihi… Tapi kalau lomba lari sih nomor 1 selalu….. dari belakang 😀

Jika berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. >> Nggak selalu ah.

Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu. >> Tampil menarik, rapi?  Kalau lagi rajin. Kalimat terakhir? NO (kalau kayak gitu ceritanya nggak mungkin gue masih jombol lah 😀 )

Warna Merah
Kamu sangat berwibawa dan juga senang melindungi orang yang lemah. >> Yes. Saya sangat menentang bully membully (yang beneran bukan becandaan)

Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. >> Yes

Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta. >> Banyak orang??? *shocked* *no comment*. Sulit jatuh cinta sih iya, sekalinya jatuh cinta sulit juga move on. Hadeeeeuh…

Warna Merah Muda
Menyukai keintiman dan kasih sayang, amat peka dan cengeng, lebih memuja keindahan fisik. >> Penuh kasih sayang Yes. Peka dan cengeng Yes (jadi malu….). Memuja fisik? Nggak ah, saya lebih memuja kecerdasan (hehehe…)

Cenderung tak tegas, sangat mementingkan urusan orang lain sampai urusan sendiri terlupakan. >> Sulit bilang TIDAK tepatnya, jadinya sering dimanfaatin. Itulah kenapa urusan sendiri terbengkalai *ambil tissue lap air mata*

Cenderung kekanakan dengan kepribadian lemah dan selalu membutuhkan dukungan. >> Hello, setiap manusia tidak akan bisa menghilangkan sifat kekanakan, sifat itu akan selalu tersimpan dalam sudut jiwa (sok tahu 😀 ). Butuh dukungan? Nggak selalu ah, saya cukup mandiri.

Sangat telaten dan mengagumi keindahan. >> Yes.

Warna Orange (karena nggak ada warna PEACH jadi Orange aja kan masih serumpun 😀 )

Praktis, serba cepat, tak pernah diam, luar biasa kreatif dan jarang fokus. >> Nggak gitu juga kali. Saya ribet orangnya. Serba cepat sih iya, sebel ma keleletan. Tak pernah diam itu hiperaktif maksudnya? Ih saya mah justru sangat diam (bohong 😀 ). Kreatif tapi nggak luar biasa. Fokus kok cuma mudah teralihkan aja fokusnya 😀

Tak sabar, rasa curiga yang berlebihan, tak bisa melupakan persoalan dengan mudah dan pengkhayal. >> Bener sih apalagi pengkhayalnya. hehehe…

Watak petualang yang tinggi, pemuji yang hebat malah terkesan penjilat. >> Petualang Yes. Pemuji? Hahaha…tidak saya kesulitan mengungkapkan isi hati. Apalagi penjilat, nggak suka. Hiiiii….

Sedikit romantis, jarang mau mengalah. >> Romantis lumayan lah. Saya orangnya kompromis kok, bisa lah dinego untuk hal tertentu, nggak saklek lah ya.

Cocok dengan penyuka warna hitam, merah dan biru terang.

Warna Cokelat
positif: ramah, bumi, keluar rumah, umur panjang, konservatif >> Nggak tahu lah. Amin kan saja kalau baik-baik 😀
negatif: dogmatis, konservatif >> Sekali lagi saya bukan orang yang saklek kok, masih bisa dinego, apalagi kalau orang tercinta mah dijamin saya ngalah *sedikit modus promosi*

Oh iya kalau warna yang nggak saya suka, eh bukan nggak suka sih cuma menghindari aja terutama buat pakaian, adalah warna biru soalnya itu warna yang nggak bersahabat, banyak nggak cocoknya ma warna kulit saya (tapi belakangan ada sih warna biru yang cukup bershabat, biru yang mudaaaa banget, nggak tahu biru apa namanya 😀 )

*makna warnanya dari berbagai sumber 😀

Advertisements

9 thoughts on “[MERACAU] Warna dan Kepribadian

  1. Warna hitam
    Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu
    =================================
    hahaha.. tampil rapi sih enggak, tapi yg nguber banyak :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s