Hujan yang Membebaskan

Hampir setiap hari hujan di Surabaya sekitar kos saya. Kadang gerimis lembut kadang juga deras menghentak. Yang manapun itu, saya akan menari di bawahnya, tanpa sekat. Melebur. Saya terlalu rindu, terlalu lelah menanggung luka yang hanya mampu saya bagi bersama setiap tetes hujan yang sukses membuat saya merasa hidup. Bebas. Menari. Menyanyi. Berceloteh tentang seseorang. Menangis. Bebas.

Meski saya harus berkeliaran mencari tempat sunyi agar orang-orang berpayung yang lewat tidak menganggap saya gila bermain hujan seperti anak kecil. Sebenarnya saya tidak peduli mereka, saya hanya tidak suka menarik perhatian, saya hanya ingin berkencan. Berdua saja dengan Tuhan melalui hujan. Bukankah salahsatu waktu yang baik untuk dikabulkan doa selain sepertiga malam, salahsatunya adalah saat hujan? Saya percaya ada malaikat dalam tiap tetes hujan.

Meski setelahnya saya basah kuyup setiap kali selesai bermain hujan, menambah tumpukan cucian.

Saya juga mulai bersin-bersin hari ini. Menggigil semalaman. Demam. Saya tidak peduli. Jika hari ini hujan, selama saya masih memiliki kekuatan untuk menari di.bawah hujan, akan saya lakukan.

Karena yang tersisa dari saya adalah saat hujan yang membuat saya hidup. Pengharapan dan do’a yang menguatkan saya. Meneguhkan saya bahwa suatu hari ia akan kembali. Suatu hari saya tak kan lagi menunggu yang tak pernah pulang.

*Saya menitipkan kamu kepada Tuhan. Semoga takdir kita dipertemukan suatu ketika. Saya hanya bisa melihatmu dari jauh, hidup dalam penantian, rindu, dan cemburu yang saya pendam sendirian…

Advertisements

20 thoughts on “Hujan yang Membebaskan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s