[REVIEW] Rohto Skin Aqua Protection UV

Skin-Aqua all

Seluruh seri skin aqua

Skin Aqua adalah produk UV protection keluaran Rohto. Formula produk ini menggunakan konsep ringan seperti air. Klaim di situsnya bilang kalau pemakaian secara teratur bisa mebuat kulit lebih lembab, lembut dan terlindungi dari sinar UV-A dan UV-B matahari.

Ada empat varian Skin Aqua:

1. Skin Aqua UV Moisture Gel

2. Skin Aqua UV Moisture Whitening

3. Skin Aqua UV Moisture Milk

4. Skin Aqua UV Mild Milk

Nah untuk produk yang pernah saya gunakan itu yang nomor 2 dan 3. Jadi pertama kali pake itu pake yang whitening karena pada saat itu memang kulit saya agak kusam. Kemudian setelah produk itu habis saya pakai yang moisture milk karena kandungan SPF-nya yang lebih tinggi (secara saya tinggal di Surabaya yang panas membara :D). Eh tapi saya mau meluruskan ya, kandungan SPF lebih tinggi bukan berarti lebih KUAT daya lindung terhadap UV-nya, tapi ini berkaitan dengan WAKTU perlindungannya, jadi kalau SPF-nya kecil harus sering-sering touch up, makanya saya pilih yang SPF-nya tinggi biar nggak sering touch up (secara saya anaknya malesan dan nggak mau ribet, lagian rasanya kok centil amat kalau terlalu sering touch up :D).

ย 

Skin Aqua UV Moisture Whitening VS Skin Aqua UV Moisture Milk

Pada dasarnya kedua varian produk itu memiliki tekstur yang hampir mirip (kalau kata saya sih yang Moisture Whitening agak lebih kental dikit). Berikut gambar teksturnya (sorry cuma bisa liatin tekstur UV Moisture Milk soalnya yang Whitening udah abis lama, hehehe…makin ketahuan deh malesnya saya buat review produk pas masih ada, maaf sodara sodara saya (sok) sibuk).

skin aqua whitening

Skin Aqua Whitening SPF 20. Maaf nggak bisa liatin teksturnya soalnya udah abis. Tapi hampir mirip kok dengan yang moisture ๐Ÿ˜€

ย 

PhotoGrid_1385110128917

Skin Aqua UV Moisture Milk.

Skin Aqua UV Moisture Milk:

  • SPF 50+. PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UV-A dan UV-B.
  • Improved Hydraulic Acid dan Collagen yang melembabkan, melembutkan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit
  • Mengandung VItamin B5 dan E yang menutrisi kulit.
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up.

Cara Pakai :

  • Usapkan di wajah yang telah dibersihkan. Biarkan hingga meresap dan gunakan make up seperti biasa.

Netto : 40 gram

Skin Aqua UV Whitening

  • SPF 20, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Improved Hyaluronic Acid melembabkan dan melembutkan kulit
  • Arbutin mencerahkan warna kulit

Cara Pakai :

  • Usapakan di wajah yang telah dibersihkan. Biarkan hingga meresap dan gunakan make up seperti biasa.

Netto : 40 gram

Jadi kelihatan kan beda keduanya kalau yang Whitening itu ada Arbutinnya yang bisa mencerahkan kulit dan berbeda kadar SPF-nya sedangkan untuk kandungan lainnya hampir sama. Setelah aplikasi yang whitening ini memang membuat wajah terlihat lebih cerah. Sedangkan yang Moisture setelah aplikasi wajah terlihat lebih glowy (tapi bukan glowy minyak, glowy yang lebih kayak abis cuci muka masih ada sisa air, hehe..) jadi kelihatan lebih lembab.

Kabar baiknya, seluruh produk Skin Aqua melindungi terhadap sinar UV-A dan UV-B. UV-A dan UV-B sama-sama berbahaya dan bisa menyebabkan kanker kulit. ย Emang bedanya UV-A dengan UV-B apa sih?

UV-A

  • UV-A merupakan sinar matahari dengan panjang gelombang paling panjang bahkan bisa menembus sampai jaringan kulit dan pembuluh darah
  • UV-A bisa menembus kaca dan dipantulkan oleh aspal sehingga kulit tetap bisa terekspose bahaya sinar UV-A walaupun kamu berada di dalam ruangan atau di dalam mobil.
  • UV-A menyebabkan:
    • Penuaan dini dan elastisitas kulit menurun sehingga timbul kulit kendur, keriput.
    • Pembentukan melanine yang menyebabkan warna kulit menjadi semakin gelap

UV-B

  • UV-B merupakan sinar matahari dengan panjang medium dan hanya menembus kulit bagian luar. Radiasi Sinar UV-B paling bahaya pada jam 10.00 – 14.00 karena pada saat itulah matahari tepat pada puncaknya.
  • Walaupun UV-B hanya dapat menembus kulit bagian luar, tapi sinar ini bisa membakar kulit kamu menjadi kemerahan, perih-perih bahkan mengelupas.

SEBERAPA PENTING MEMAKAI SUNBLOCK?

Jawabanya: SANGAT PENTING mengingat setiap kegiatan kita baik di dalam maupun di luar ruangan tidak bisa terhindarkan dari terekspos oleh sinar UV-A dan UV-B matahari. Karena itulah sangat penting untuk memakai UV Skin Protectionย setiap hari, agar kulit pun terlindung dari pengaruh buruknya setiap saat. Walaupun jarang kena sinar matahari secara langsung karena selalu berada di dalam ruangan tertutup, penggunaan sunblock ini tetap PENTING . Sinar UV-B memang tidak bisa menembus kaca. Tapi sinar UV-A dapat menembus kaca sehingga bahkan di ruangan indoor pun sangat penting untuk selalu menggunakan UV Skin Protection yang melindungi dari sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, penggelapan warna kulit, bahkan kanker kulit.

PERSONAL REVIEW

Saya suka aja sih pakai keduanya, saat diaplikasikan ke kulit tuh terasa dingin, seger deh, Dipakai sepanjang haripun nggak kerasa panas kayak pakai sunblock biasanya, ringan banget kayak nggak pakai apa-apa. Saya lebih suka yang Whitening sih soalnya wajah kayak bercahaya gitu kalau pakai, tapi kalau dari segi praktis saya pilih yang Moisture Milk soalnya nggak perlu sering touch up. Jadi pilihan ada di tangan anda, sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.

Skin Aqua ini agak susah dicari kalau di kota kecil, di Surabaya sih biasa saya dapatkan di Century atau Guardian aja. Kalau pembaca blog ada yang tertarik nyoba dan kesulitan mendapatkan, bisa hubungi saya buat nitip (hahaha….modus bisnis :D).

Price: Bervariasi tergantung varian dan toko tempat pembelian (seingat saya kalau yang whitening itu Rp 46.000, kalau yang moisture milk Rp 49.000, maaf kalau tidak tepat dan ada kenaikan harga).

Kemasan: Tube 40 gr, plastik, ringan, gampang dibawa dan nggak mudah tumpah. Wait 40 gr dikit amat ya harganya about 50rb lagi, tenang pemakaian sedikit aja (sebiji jagung di ujung jari) udah bisa buat seluruh muka. Hemat. Nggak usah banyak-banyak yang penting aplikasikan merata.

Rate: 5/5, saya suka banget dengan produk ini yang sangat ringan dibanding produk sunblock lain. Produk ini juga sangat friendly buat kulit saya yang sensitif.

Purchasable: Absolutely YES. Saya tetap setia pake produk ini sampai sekarang.

*Posting ini murni review pengalaman pribadi, bukan merupakan ajang promosi maupun permintaan sponsor.

Untuk info lebih lengkap mengenai produk skin care keluaran ROHTO silakan buka di sini

58 thoughts on “[REVIEW] Rohto Skin Aqua Protection UV

  1. Kemaren aq beli yg moisture milk spf50 udah sampe rmh aq liat kok dikasihnya yg whitening spf 20.. rada kecewa jg sm si mbak skin aqua nya,, tp ya wis lah,, aq tetep pake, rasanya enak pas dipake ke kulit, adem,,, palagi aq simpennya di kulkas hehehheee

  2. Hampir sama kaya hada labo….sama2 bikin kulit muka jd tampak cerah n lembab….ndak pake blush on saja kulit muka dah tampak merona…..cuman q lbh suka sama HL drpd SA..pakai SA cuman sekali….krn penasaran aj hehehehe

  3. Tika masih mau lanjut niy dengan obrolan kita kemaren ๐Ÿ˜‰ Aku udah tanya ke HL via facebook ternyata memang di rekomendasikan pake essence HL yg biru tapi utk yg flek hitam bekas jerawat aja lanjut pake HL antiaging yg milk utk pagi dan yg cream utk malam. Tapi rencananya aku mau bandel ๐Ÿ˜€ HL yg biru aku mau pake buat semua muka aja dan gak pake cream dan milk (males ribert nya), cuma rada worry itu bikin jerawatan gak siy?
    Nah siangnya aku mau ngikutin Tika pake Aqua skin Moisture Milk karena kalo udah siang menjelang sore mukaku kerasa kering banget (kasar) padahal kerjaanku di ruang tertutup, kayaknya siy gara-gara udara AC kali yaa. btw kalo kita pake aqua skin ntar setiap abis wudhu perlu di touch up lagi gak siy?
    sorry ya borongan pertanyaannya ๐Ÿ˜‰

    syukron ya Tika ^_^

  4. Nanya ya,dluan pke essense HL apa aqua skin,kebetulan baru beli neh hihiiii gara2 bnyak yg review bgus2 ttg HL dan AS ini,oyaa lotionnya itu bentuk air ya sperti tonner? Fungsinya apa seehh?tdi pngen beli tp toner aku yg dr natasha msih bnyak,gimana makenya ya toner dluan apa essence dluan?kan itu air dluan,mhon pencerahannya donk all

    • Toner/lotion duluan fungsinya untuk melembabkan, meringkas pori, menyiapkan kulit untuk pemakaian skincare selanjutnya.
      Habis itu baru pake essence yaitu nutrisi untuk kulit dan menyamarkan noda di muka.
      Baru skin aqua yang berfungsi sebagai sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

      • Sist tadi aq bru ke hypermart adanya yg dry to sensitive skin..
        Boleh nggk muka aq yg brminyak pake yg itu..?
        Trs urutannya bne gk sih HL.lotion+essence+milk+SA?
        Trs jngka wktunya itu brp mnit??

  5. Di hypermart surabaya mbak,,smua produk skin aqua dibandrol 25rban,,hadalabo face wash 11rb yg lotionnya 23rb,,ya udh mumpung murah diborong smw deh..q br pake HL gokujyun 2hr lngsg kinclong n glowing gt mukaq,,

  6. halo sist. di tempat aku skin aqua lagi promosi loh.. 25 ribu all variant. boleh kalo mau nitip beli 2 cuma 45 rb. order hubungi aku yah.

  7. halo sist,
    abis baca review skin aqua bribu2 kali jd pengen nyoba, soalnya muka ku rada sensitif, apalagi abis panas”an ..
    sdh obrak abrik makassar gak ktemu ni barang mungil ..
    kbetulan d bloknya mba tika nawarin boleh titip ๐Ÿ˜€
    boleh nda mba ??
    please yaaaa

    reply.nya di tunggu ๐Ÿ™‚

  8. Mau nanya mba’…
    Kan saya udah beli Skin aqua uv moisture milk trus ada hadianya skin aqua uv moisture yang gel, saya liat tekstur hampir mirip banget.. terus apa bedanya ??

  9. Aku pake wrdah yg ss gel spf 30 tp msh ragu. Kulitku kusam, kering, kadang berminyak, dan pori2 di hidung tuh bikin sebel bgt. Ada saran ga aku mesti pake apa ya ? Aku cuma pengen kulit mukaku cerah glowing and ga kusam. Aku sempet coba krim dokter tp ga ngefeeekkk. Aku coba flawless dr ponds tp ga ada hasilnya. Aku bingung. Mohon bantuannya. Bisa hubungi saya di 085717315971

  10. Maaf mba tika numpang tanya.klo aq kan usia 28th baru coba hl anti aging yg kemasan isi 3 face wash lotion n’ milk.itu siang/malam pake nya…makasih

  11. Mbak sebelumnya saya pakai pemutih , tapi saya takut pakai lagi , saya pngen coba produk skin aqua , tapi ntar saya juga pake bedak wardah , gimana mbak , bahaya apa nggak, , ,
    mohon sarannya mbak .

    • Reaksi kulit tiap orang beda2. Saya sendiri pake skin aqua dan bedak maybelline gpp.
      Produk kosmetik yang terdaftar di BPOM terjamin mbak, yang harus diwaspadai kosmetik yang nggak jelas, itu yang bahaya.

  12. Mba tika, mau nanya dong kalo pakai skin aqua ini sebelum ato sesudah HL light lotion and moisturizing milk ya? Karna baru mau nyoba pake skin aqua tp msh bingung cara pakainya,,

  13. Halo kak.. Tinggal di surabaya ya? Aku juga.. Di hypermart sekarang jual lho, aku nemu produk ini disana. Penasaran bgt pengen nyobain, kandungannya katanya ringan ya? Review sana sini jg pada bilang bagus.. Tapi aku ragu, gonta ganti pelembab aman ga ya? Soalnya bbrp bulan ini make g*rnier, kalo lgsung ganti kira2 baik ga ya buat kulit?

  14. Kak boleh mnta pendapatnya gak kulitku tipis gegara pakai cream kecantikan trs sering merah kalau kena panas padahal udah pakek sunblock
    Kira” pakek apa yang bisa buat kulit gak tipis atau bikin tebal lagi n gak merah kalau kena panas

  15. Mbak, aku mau tanya dongg..
    Aku kan pakai Hada Labo series buat skin care nya, tapi karena gaada sunblocknya jadi kepikiran juga..
    trus liat review nya embak yang ini .. :))

    kalau pemakaiannya gimana yaa mbak urutannya ??
    pakai yang lotion hada labo trus skin aqua ini apa sebaliknya ? thx anyway ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

