[REVIEW] Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series

Hada Labo Lengkap

Hadalabo All Series

Hada Labo  adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan dengan filosofi perfect and simple. Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi,mineral oil, atau zat tambahan lainnya yang tidak diperlukan oleh kulit. Dengan PH yang disesuaikan dengan PH kulit, sehingga dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit. Hal ini membuat produk Hada Labo friendly digunakan oleh konsumen dengan kulit sensitif macam saya ini. Meski demikian, lakukan tes pada bagian kecil kulit terlebih dahulu untuk mengetahui kepekaan kulit (kulit belakang telinga adalah yang paling sensitif untuk tes kepekaan ini).

Hada Labo memiliki 3 series: Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing (ini produk yang khusus untuk melembabkan, beberapa review di internet cukup bagus mengenai produk ini, silahkan googling sendiri :D), Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening (untuk mencerahkan kulit, ini yang akan saya review), dan Hadalabo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging (produk ini untuk kulit dengan masalah penuaan).

Kenapa Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening?

IMG_3650

Saya memiliki kulit yang sensitif, banyak produk skincare yang beredar di pasaran yang tidak cocok dan malah menimbulkan iritasi sehingga akhirnya saya memilih produk sebuah klinik kecantikan yang ada konsultasi dokternya.

Produkini sebenarnya cocok di kulit saya dan tidak ada masalah, tapi karena pertimbangan harga yang semakin mahal (hahaha, prinsip saya kalau yang murah udah bagus ngapain yang mahal, duit masih bisa dialokasikan buat yang lain, terutama buat beli novel :D) dan males banget ngantri di kliniknya yang bisa berjam-jam, akhirnya saya mulai mencari produk yang dijual di pasaran tetapi friendly buat kulit sensitif.

Akhirnya pilihan saya jatuh ke Hadalabo. Terus kenapa pilih ultimate whitening karena masalah saya adalah kulit kombinasi normal-berminyak, mudah jerawatan, dan kusam, saya pikir seri yang ini yang cocok buat saya. Ini prinsip saya selanjutnya dalam memilih skincare: pilih yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit, jangan mudah tergiur iklan saja, kalau kulit kita nggak butuh ngapain dipakai?

Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Series

Keunggulan produk ini adalah kandungan Improved Hyaluronic Acid yang memiliki kemampuan dua kali daripada Hyaluronic Acid (1 gram Hyaluronic Acid dapat menahan hingga 6 liter air), sehingga kulit akan dapat mempertahankan kelembapan kulit lebih baik. Selain itu juga berupa Nano Hyaluronic Acid, dengan ukuran molekul Nano (15-25 nanometer) yang sangat kecil sehingga dapat dengan mudah menembus permukaan kulit hingga lapisan terdalam.

Seri Whitening juga mengandung Arbutin yang merupakan salah satu whitening agent yang mild dan tidak photosensitive. Arbutin berasal dari sejenis tanaman ‘berry’. Selain itu juga mengandung vitamin C sebagai whitening agent dan antioxidant untuk membantu menjaga rona alami wajah sehingga warna kulit terlihat lebih merata dan cerah berseri.

Seri ini terdiri dari:

1.  Face wash

  • Mencerahkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak dari kulit.
  • Diperkaya dengan Arbutin dan whitening ekstrak untuk efek pencerah ganda. Membantu membuat warna kulit lebih merata sehingga terlihat lebih cerah. Mengandung Hyaluronic Acid untuk menambah kelembapan secara intensif, sehingga kulit akan terasa lebih cerah berseri dan tetap elastis
  • Sesuai dengan PH kulit, tingkat iritasi rendah
  • Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol

Cara Penggunaan

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Usapkan ke seluruh wajah secara perlahan dan merata. Bilas hingga bersih dengan air, hindari daerah mata.

facial wash

Facial wash dan teksturnya

Review

Kemasan tube plastik, tekstur sedikit padat hampir mirip pasta, setelah diberi sedikit air dan digosok-gosok langsung memberikan busa yang lembut banget. Begitu digosok ke muka lembut banget, setelah dibilas masih tetap lembab dan nggak keset, lembut. Wajah juga terlihat bersih, cerah, dan lembab.

Nah saat pertama kali pake tuh ada bau-bau aneh yang bikin mual buat saya sehingga saya pikir nih produk ada yang salah secara yang lain nggak ada bau apa-apa, dilihat tanggal kadaluarsa juga masih lama. Akhirnya karena penasaran saya datangi lagi toko tempat beli dan mencium produk yang sama, ternyata emang bener baunya kayak gitu. Akhirnya sejak dibeli nggak pernah saya pakai lagi, selain baunya yang nggak enak juga setelah 2 kali pemakaian malah timbul bintik merah bruntusan di dahi (padahal kandungan sama dan saya nggak ada masalah dengan produk yang lain, saya juga tidak mengerti. Dunno why!!!). Balik lagi deh ke rangkaian pembersih lama yang memang tak tergantikan: NIVEA (review di sini :D).

2. Lotion

  • Mengandung Arbutin untuk meyamarkan vlek hitam .Menghaluskan dan mencerahkan kulit, membuat kulit terlihat lebih jernih dan cerah.
  • Mengandung vitamin C  sebagai penangkal radikal bebas yang melindungi kulit dari akumulasi kerusakan akibat sinar matahari, yang dapat mengakibatkan munculnya vlek hitam sehingga kulit terlihat lebih cerah.
  • Mengandung Hyaluronic Acid untuk kulit lebih lembap, kulit akan terasa lebih cerah berseri dan tetap elastis.
  • Sesuai dengan PH kulit, tingkat iritasi rendah
  • Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol

 Cara Penggunaan

Tuangkan secukupnya (2 – 3 tetes)pada telapak tangan. Usapkan ke seluruh wajah secara merata. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut biarkan hingga meresap. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan.

PhotoGrid_1385109659835

Lotion dan teksturnya yang mirip air (sangat encer)

Review

Teksturnya encer dan bening, hampir mirip air, tapi sedikit lengket sehingga lembab di kulit. Lotion ini sejenis toner (kalau toner biasanya ada alkoholnya) tapi pemakaiannya tidak perlu memakai kapas, hanya ditepuk-tepuk lembut memakai tangan biar cepet meresap. Setelah memakai toner kulit terasa lembab, halus, dan segar.

3. Essence

  • Serum pencerah kulit intensif yang mengandung Arbutin konsentrasi tinggi untuk menyamarkan vlek hitam dan membuat kulit terlihat lebih cerah
  • Mengandung vitamin C untuk membantu menyeimbangkan rona wajah dan mempertahankan warna kulit yang lebih merata, sehingga kulit terlihat lebih cerah berseri.
  • Sesuai dengan PH kulit, tingkat iritasi rendah
  • Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol

Cara Penggunaan

Gunakan setelah Whitening Lotion. Tuangkan ke telapak tangan secukupnya lalu usapkan dengan lembut pada wajah yang membutuhkan perawatan intensif hingga meresap.

PhotoGrid_1385109840760

Essence dan teksturnya yang hampir mirip lotion tapi lebih kental. Kemasan tubenya memudahkan dalam penggunaan 😀

Review

Tekstur lebih kental dari lotion tetapi lebih encer dari milk. Saya suka sekali essence ini, menurut saya inilah yang paling berperan dalam mencerahkan kulit. Setelah dipakai kulit terlihat lebih cerah, lembut, dan lembab. Pemakaian teratur bisa menghilangkan bekas jerawat. Pengalaman saya pernah ada jerawat mau tumbuh, saya pakaikan essence ini kemudian night cream, besoknya nggak jadi tumbuh jerawatnya. Menurut saya essence ini paling the best dari seluruh produk di seri whitening. Harganya juga lumayan, tapi sesuai dengan hasil yang didapat 😀

 

4. Milk

  • Mengandung Arbutin untuk memudarkan vlek hitam dan menyeimbangkan kembali rona wajah, sehingga terlihat lebih cerah berseri
  • Diperkaya dengan vitamin C untuk membantu warna kulit terlihat lebih merata dan menghilangkan kulit kusam yang disebabkan sinar UV.
  • Mengandung Hyaluronic Acid untuk menambah kelembapan secara intensif, sehingga kulit akan terasa lebih cerah berseri dan tetap elastis.
  • Sesuai dengan PH kulit, tingkat iritasi rendah
  • Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol

Cara Penggunaan

Gunakan setelah essence. Ambil secukupnya (2 -3 tetes) di telapak tangan lalu usapkan secara merata di seluruh wajah. Biarkan hingga meresap

PhotoGrid_1385109999637

Milk dan teksturnya yang kental berwarna putih susu.

Review

Tekstur milk ini paling kental diantara lotion dan essence, lembut banget, seputih susu. Setelah diaplikasikan ke wajah sedikit lengket tapi enak banget wajah dipegang-pegang, haluuuus kayak kulit bayi 😀

Sebenarnya seri Whitening ini juga ada Night Cream-nya tapi kucari-cari nggak ada, susah banget dapet. Akhirnya harus mencari produk lain untuk night cream, pilihan saya jatuh kepada Olay Natural White Night Cream (review menyusul ya, hahaha….).

Haduh kok kesannya saya centil banget ya? Repot banget gitu pake segala macem? Hei, Ladies emang kulit bagus itu jatuh sendiri dari langit? Oke, emang ada yang kulitnya bagus dari lahir hingga dewasa, tapi kalau nggak dirawat? Tetep aja seiring usia dan pola hidup akan menjadi berkurang keindahannya.

Nggak ada cewek yang nggak cantik. Yang ada adalah cewek yang males merawat diri.

Ini bukan masalah keindahan fisik semata,

tapi juga kesehatan kulit dan sebagai bentuk rasa syukur untuk merawat anugrah kulit sehat dari Tuhan.

Price:

Face Wash sekitar Rp 14.000-Rp 24.000

Lotion sekitar Rp 30.000-Rp 40.000

Milk sekitar Rp 50.000-Rp 60.000,

Cream sekitar Rp 50.000-Rp 90.000, dan

Essence sekitar Rp 140.000

*Serasa mahal beli produk lengkap? Nggak juga karena produk ini pakainya cuma 2-3 tetes. Lama sekali sampai habis. Saya saja 4-5 bulan baru habis.

Rate:

5/5 buat seluruh produk kecuali facial wash karena nggak cocok buat saya jadi nggak saya rate. Produk ini cukup sesuai dengan klaimnya dan memang terbukti dalam sebulan pemakaian kulit lebih cerah dan lembut. Terutama saya suka essencenya, bener-bener enak dipakai dan cukup ampuh.

2/5 buat pemakaian yang sedikit ribet, tidak makeup friendly karena nunggunya lama banget sampai kering (jadi emang lembab banget di kulit), kalau diburu waktu nggak bisa soalnya bikin ancur makeup kalau nggak kering banget, bikin cakey :(.

1/5 buat ketersedian soalnya dapetnya susah banget. Century dan Guardian sih yang ada. Terus kalau di kota kecil nggak ada sama sekali. Ada di Superindo, Giant, Carrefur tapi biasanya nggak lengkap. Argggh!!!

Purchasable: YES. Tapi kalau ada pilihan yang lebih baik (hasil sama, cocok di kulit) saya mau pindah soalnya nih ribet banget makainya, makan waktu kalau mau full makeup (akhirnya saya nggak pake skincare kalau full makeup, cuma pakai sunblock aja, tapi kalau sehari-hari saya pakai skincare+sunblock aja, kalau mau keluar kadang ditambah bedak dan lipstick) dan susah banget didapat. Sejauh ini saya belum menemukan pilihan yang tepat. Udah terlanjur cinta ma hasil produk ini terutama essence-nya.

Oh iya karena semua produk mengandung asam hialuronat, sedangkan bahan ini diperdebatkan kehalalannya karena banyak yang berasal dari hewan, saya cek ke situs Hada Labo, semua produk Hada Labo, baik yg made in Japan langsung maupun made in negara lain (lisensi dari Rohto Jp.) tidak mengandung unsur hewani!

Untuk info produk lebih lengkap bisa cek di sini

* Seluruh produk Rohto Indonesia lisensi Rohto Jepang menggunakan bahan yang terstandarisasi dan langsung import dari Jepang, proses produksi dalam pengawasan ketat Rohto Jepang. Jepang terkenal dengan Quality Control yang ketat untuk menjamin kualitas. Saya sendiri percaya itu karena pernah magang di industri farmasi yang merupakan perusahaan asing milik Jepang, seluruh proses, bahan, alat memiliki standar yang bahkan lebih tinggi dari persyaratan minimal.

** Posting ini murni review pengalaman pribadi, bukan merupakan ajang promosi maupun permintaan sponsor.

Narsis sedikit…..

before after

Terlihat wajah lebih lembab, lembut, dan cerah setelah pemakaian rangkaian produk ini. *sorry buat acne di dagu, maklum itu hormonal yang nggak bisa ditolak, sebulan sekali 😀

Advertisements

156 thoughts on “[REVIEW] Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series

  1. Aku pakenya hada loba juga
    tapi cuman 2, kalo ga salah inget waktu itu masuk ke alfamart dptnya cuman 2 washnya sma lotion. Aku mau tambahin lagi klo bisa. Makasih mbak udah ngeriview walalu washnya ga.
    Hehehe…

  2. Salam kenal mba,

    Kulit aku kata dokter termsuk kering dan ada bruntusan kecil dan agak kusam. Sebelumnya ke dokter, tapi lama2 kantong jebol basil ga terlalu OK, mah baca review2 ttg HL jadi pngen, baru nyoba sih, pake yg biru, cocok ga mnrut mba klo saya pilih yg biru??

    Dan kalo hanya dipake utk malam bisa kan yaa, soalnyaa klo pagi kayanya ga nyaman soalnyaa lengket bgt.

    Thanks,

    Tolong pencerahannya.heheh

      • Mbak Tik, saran dong… aku lg nyari skin care yg komplit gpp tp jgn semahal SK tapi bikin wajah cerah dan kenyalkenyal. Jenis kulit kyknya sama kyk Mbak deh, itu face wash nya bikin bruntus macem gimana?

      • Facial washnya bruntusan kecil2. Jadi g dipake aja, facial wash aku yg pake nivea atau loreal karena itu doang yg cocok.

        Kalau hadalabo yang juara essencenya. Dipake malem tuh enak banget kalau ada jerawat mau keluar langsung ilang.

        Olay juga bagus.

        Sekarang lagi suka banget kalau malem pake sleeping mask laneige itu kalau bangun tidur kulit kenyel kenyel banget. Nggak pernah pake Night Cream lagi, cuma pake FTE SK II ma sleeping mask kalau malem. Kalau pagi FTE SK II, sunblock ma CC cream Olay.

        Kalau mau bersih rajin cuci muka pake milk cleanser, facial wash, toner. Terus 2x seminggu peeling ma masker biasanya aku sih pake Mustika Ratu.

        Kalau mau yang ala FTE SK II ada produk korea yang lebih murah STE secret key. Aku pernah nyoba sih nih lumayan efek mirip SK II.

      • Cc cream Olay bagus ringan gitu enak dipake sehari-hari ngecilin pori tapi nggak terlalu coverage kalau kulitnya kurang bagus/banyak jerawat. Murah lagi kalau dibanding CC cream korea.

        Recommended banget sih sleeping mask laneige ma hadalabo essence buat perawatan malem.

        Lifestyle juga sih, tidur malem jangan kebanyakan begadang. Banyak makan sayur buah, minum air putih cukup, hindari softdrink.

        Oh iya satu lagi minyak zaitun, kalau abis peeling wajah langsung massage pake minyak zaitun terus maskeran. Enak banget tuh. Bisa dipake di rambut juga sebelum keramas diamin 30 menit, bikin lembut kalau rambut kering.

        Kalau bersihin makeup juga kayak maskara enaknya pake zaitun atau baby oil. Karena kalau pake makeup remover bikin kering kulit ada alkoholnya.

      • oogitu ya, baru tau tu soal zaitun. Kalo abis cuci muka pake essence trus milk gpp kan?apa mesti ada lotion..buat malem gitu..soalnya kalo siang pergi2 kyknya ringkesan pake cc cream aja trus bedak gitu.
        Eh hada labo ini halal kan?

  3. ka.. kalo lotionnya pke yg antiaging trus essence, ga pa2 kan?
    antiaging series tuh bgusnya d pke malam ato siang?

  4. Ka, tau dr mana kalo yg bikin jerawatan yg facewash shironya? Siapa tau krna lotion atau apalah;D terus , aku kan pake shiro, trs kan kalo cuci muka ga cm lagi doang, siang karena llg kuliah sm malem juga, itu gapapa pake shiro trus atau apa ya?

  5. Aku pakai hada labo 3 jenis aja, facial wash – lotion – night cream,, pantes kok kurang maksimal, ternyata masih ada lagi yang tertinggal yaitu essence nya ya. Apakah perlu milk juga kak? Atau 4 saja sudah cukup? Thanl you

  6. Halo mba tika….
    Kebetulan lagi nyari2 review HL gara2 di referensiin temen suruh coba tapi takut purging.

    Mba aku kan lagi pake sabun kojiesan classic buat mencerahkan, hasilnya lumayan keliatan walaupun baru bbrp kali pemakaian tapi efeknya kulit mukaku jadi kering bgt sampe kyk ngelupas gitu. Nah kata tmn ku suruh coba pake HL, aku sih rencana pengen beli lotionnya aja yg putih… Tapi kalo dicampur sama sabun kojiesan cocok gak ya kira2? Aku takut gak cocok

  7. Aku baru pakek sekitar 2 minggu lbh hadalabo yg shirojyun ini mungkin krn wrn kulitku yg tidak merata dibagian pipi cerah ehh dibagian area Tzone agak kusem, dibagian dkt Tzone kulit ku kalo dibilang mirip ngelupas kykny iya tp gak kering trus gk perih , wrn ny sama kyk di bagian pipi , apa aq kebykkan pakek lotion nya , apa aq hrs lanjutin atau stop pemakaian y kak , mohon pencerahanny, mksh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s