Perempuan yang Tak Sanggup Beranjak Pergi

Hai! Masih ingatkah kamu kita pernah duduk dengan gelas minuman di lantai 4 sebuah gedung?
Kemudian kita berceloteh tentang kekonyolan masa lalu sambil menatap jendela benderang oleh ribuan lampu kota yang menghias malam.
Dan kamu berpindah tempat dari sampingku hingga kita berubah berhadapan.
Namun tak juga kita berani saling menatap. Tetiba saja kita saling
diam.
Aku tak pernah tahu apa yang kamu pikirkan bahkan sampai punggungmu tak terlihat lagi saat berlalu meninggalkanku.
Lalu apa yang tersisa?
Setiap hari aku merindumu dan
kembali ke kursi yang sama dengan segelas minuman yang juga sama.
Menunggumu yang tak akan pernah datang.
Sampai lelah.
Sampai lampu kota itu meredup.
Sampai aku diusir karena gedung itu mau tutup.
Aku menunggumu ulurkan jemari, melangkah bersama membangun hidup.
Cukup kamu bersama binar matamu…
Aku tak butuh apapun.

Leave a Reply

