[Review] Playlist?

 Saya ingin mereview beberapa lagu yang  menyentuh hati dan mengubah hidup saya hingga saat ini.

1. Dewi Lestari – Curhat Buat Sahabat

Lagu ini layak ada di urutan pertama karena lagu ini benar-benar menyadarkan saya bahwa terkadang kita terlalu sibuk mencari sosok sempurna seperti yang kita inginkan. Ini terjadi pada saya, dulu -sekarang tidak- saya selalu bermimpi mendapat pasangan yang jenius (like my genius brother), bisa maen piano atau biola (sejak kecil saya terobsesi dengan piano gara-gara SHERINA, tapi tidak pernah punya kesempatan untuk belajar piano), pintar gambar (dunno why saat melihat cowok lagi gambar itu rasanya……… gitu deh 🙂 ), suaranya bagus bisa nyanyi (karena suara saya jelek), pendiam, aneh, cool, apalah banyak banget dan nggak penting sebenarnya.

Nah saat mendengarkan lagu ini terutama pada bagian:

Telah lama, kumenanti

Satu malam sunyi untuk kuakhiri

Dan usai tangis ini, aku kan berjanji…
Untuk diam, duduk di tempatku

Menanti seorang yang biasa saja

Segelas air di tangannya, kala kuterbaring… sakit

Menentang malam, tanpa bimbang lagi

Demi satu dewi yang lelah bermimpi

Dan berbisik : “Selamat tidur, tak perlu bermimpi bersamaku…”
Wahai Tuhan, jangan bilang lagi itu terlalu tinggi

Ya… seorang yang biasa, menerima apa adanya, dan bersama dalam tawa maupun tangis. Sederhana. Tak usah muluk-muluk. Saat pertama kali mendengar lagu ini saya menangis, sampai sekarang pun hati saya masih bergetar setiap mendengarnya. What a beautiful song from my favorite writer.

2. Coldplay – Fix You

Merasa tenang, adem gitu kalau dengerin lagu ini. Entah kenapa…

When you try your best, but you don’t succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can’t sleep
Stuck in reverse

And the tears come streaming down your face
When you lose something you can’t replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

3. Christina Perri – Distance

So I’ll make sure to keep my distance
Say, “I love you,” when you’re not listening
And how long can we keep this up, up, up?

Make sure to keep my distance
Say, “I love you,” when you’re not listening
How long ’til we call this love, love, love?

Tidak ada alasan khusus kenapa lagu ini masuk daftar. Saya hanya merasa lirik Say, “I love you,” when you’re not listening terdengar “manis” di telinga hingga merasuk ke hati. Honestly, ini lagu andalan saya saat karaoke dengan teman-teman 🙂

4. The Script – The Man Who Can’t Be Moved

Sepertinya banyak yang suka lagu ini, tapi bukan karena itu, kalau saja ada lagu the woman who can’t be moved pasti sudah ada di urutan nomor 1. Yes! Saya susah banget move on. Rekor terlama 5 tahun, rekor tercepat 2 tahun. Hmm…

Cause if one day you wake up and find that you’re missing me
And your heart starts to wonder where on this earth I could be
Thinking maybe you’ll come back here to the place that we’d meet
And you’ll see me waiting for you on the corner of the street

So I’m not moving, I’m not moving

Dan seperti juga tokoh dalam lagu tersebut, saya sering duduk diam di tempat kenangan dengan seseorang, berharap ia datang meskipun mustahil. Saya menyebutnya; Menelusuri Jejak Masa Lalu atau Menikmati Kenangan. Ah sudahlah…

5. Alicia Keys – Butterflies

You give me butterflies
Have me flyin’ so high in the sky
I can’t control, I can’t control it
You give me butterflies
Have me flyin’ so high in the sky
I can’t control the butterflies

You give me something I just cant deny
Something that’s so free
I just can’t control the way I feel
And I don’t want to be
You give me something I just can’t deny
Something that’s so free
I just can’t control the way I feel
Oh, I never felt like this

Awalnya saya tidak mengerti, ehm lebih tepatnya tidak bisa membayangkan, seperti apa “butterflies” seperti yang dimaksud dalam lagu ini. Tapi saya akhirnya mengerti dan agak sulit untuk mendeskripsikan lewat kata-kata. There was a ‘something’ that could take my breath away and make me smile like crazy. Bahkan sampai sekarang saya sering memimpikannya hingga gemetar seluruh tubuh. Harus mengalami sendiri untuk mengerti. Perasaan, walau bagaimana hanya bisa dimengerti oleh pemiliknya.

Sebenarnya masih banyak lagu lainnya, tapi lain kali saja…

2 thoughts on “[Review] Playlist?

Leave a Reply

