Kamu, kah?

 

Apakah cinta tiba-tiba kembali menyapa? Apakah cinta selalu datang bersamaan dengan seseorang? Bagaimana caraku yakin kamu yang benar di antara jutaan manusia yang pernah masuk dalam lingkaran, diantara sekian manusia yang pernah singgah atau tinggal selewatan. Aku putus asa menerka-nerka, meramalkan ketidakpastian. Jika  bukan kamu,  pergilah. sebelum cinta bertumbuh tak terkendali. Karena aku tak sanggup menanggung luka, jika suatu hari, rasa hanya sepaket dikirimkan Tuhan padaku saja.

Kecerdasanku menurun sekian poin, terlalu bodoh untuk memisahkan antara perasaan-perasaan yang selalu dianggap terlalu cepat. Terlalu cepatkah? Kurasa tak ada ukuran baku, tak tahu seberapa yang dibilang terlalu cepat itu. Aku tak mau lagi-lagi tertipu. Terlanjur menumbuhkan rasa, kemudian semakin hari hatiku  teracuni olehmu, baru kusadari kamu hanya sosok yang tak berbeda dari sosok sebelumnya, singgah selewatan saja.

Jika kumulai memikirkanmu, mengeja sedikit tentang kita, apakah itu cinta? Begitupun ketika aku mulai merindukan kamu, kehilangan satu hari saja tanpa celotehmu, cintakah itu?

Hatiku tak sanggup menanggung sakit oleh entah apa yang mengaku-mengaku, menyaru menjadi cinta. Sedangkan inderaku sedang buta, kehilangan kemampuan mendeteksi cinta. Kalah oleh angan dan harapan semu tentang kamu.

Jadi katakan saja, kamukah?

Bila memang benar kamu, aku akan mulai menumbuhkan rasa, merawatnya hingga ia berbunga, membutakan mata hanya padamu, sampai habis waktuku.

Tuhan, aku mohon dengan sangat, kutukar dengan seluruh linangan air mata, hanya satu pinta : Semoga  itu benar kamu! Hingga aku tak harus berkeliaran lagi, memilah sekian ketidakpastian.

Leave a Reply

