Kamu, di Mana?

Kamu, di mana?


Hari ini aku mulai rindu kamu, padahal baru saja saling tahu. Mungkin terlalu cepat kusimpulkan ini rindu. Bisa jadi hanya perasaan terbiasa dengan kehadiranmu di hariku.

Hari ini aku mulai mencari-carimu. Kecanduan dengan segala celoteh random kita tentang apa yang terlintas di kepala. Merasa sepi saat kamu mengambil jeda antara kita.

Ibarat pecandu sabu, bergetar nadiku dari ujung kepala hingga telapak kaki, aku sakau tanpa celotehmu sehari saja. Kemarin ketika rasa yang belum bernama begitu membuncah, aku berlari ke mimpiku, siapa tahu kamu menunggu untuk menghilangkan sakauku.

Hari ini ketika kamu belum juga menyapaku, aku mulai merancang pertemuan-pertemuan di kepala. Aku tak tahu apa yang menanti kita di depan sana. Aku kesulitan mengeja rasa meletup-meletup dalam jantung yang lama tertidur. Tak sanggup aku menumbuhkan harap pada hubungan yang bahkan masih bisa kuhitung detiknya.

Aku tak tahu apa yang menanti kita di depan sana. Mungkin seperti yang sudah-sudah, kamu pun tetiba akan pergi meninggalkan luka yang kubenahi sendirian.

Maukah kamu? Mengulurkan tangan, menelusup sela jemariku, kemudian menguncinya erat. Aku lelah dengan perasaan ditinggalkan. Aku tak minta apapun, selain kamu yang nyata, mata kita saling menatap, untuk kutemukan muara tempat kuingin berlabuh. Mungkin nanti. Jika Tuhan memberi kesempatan akan pertemuan-pertemuan.

Lalu aku mulai tetiba ketakutan… Tuhan, yang ini saja jika aku bisa meminta. Aku terlalu lelah menunggu, apalagi jika harus mencari kembali. Belum lagi memulai awal-awal baru yang rumit. Yang ini saja, aku tak butuh apa-apa.

Kamu, di mana?

Hatiku kosong tak berpenghuni

Menunggumu singgah, siapa tahu kamu ingin tinggal selamanya…

Leave a Reply

