Peluk


Seringkali aku berhenti,
berpikir ulang tentang melangkah pergi.
Sulit kita temukan titik temu,
tak ada harapan kamu berpikir akan kompromi atau sekedar berdamai…
Aku tak ingin membebanimu dengan ikatan.
Butuh bertahun untuk memulai langkah pertama.

Langkah kedua…

Langkah ketiga…

Langkah keempat…

Langkah keseratus…
Aku berperang dalam jeda.
Mendengar suaramu memanggil di dalam kepala,
aku seperti manusia tercerahkan yang menolak bisikan.

Langkah keseribu…
Aku semakin tersesat.
Tak tersisa dari apa yang bernama jiwa.
Lelah mencari rumah yang aku tak yakin ada.

Langkah yang tak sanggup kuhitung lagi.
Aku lelah mempertahankan kewarasan.

Jeda antara kita lebih dari jutaan tahun cahaya.
Meski tak lagi mengeja h-a-r-a-p-a-n,
ada se….bagaimana kusebut saking kecilnya…
se-tak bisa kusebut harapan…

Tiba-tiba kamu kerasukan kekuatan -semacam gigitan laba-laba raksasa hasil rekayasa-
atau kamu mendengar bisikan pencerahan
atau kamu yang hilang kewarasan
aku tak peduli!!!

dan kamu berlari….

berlari…

berlari…

berlari…

terus berlari…

tak sudi berhenti…

mata indahmu lurus pada satu titik

berlari…

mengurai jeda jutaan cahaya antara k-i-t-a

tetiba kamu memelukku dari belakang.
aku tak perlu berbalik,
bau serupa cemaramu membangkitkan feromon yang mulai terlelap dalam gelap.

dan aku hanya butuh sentuhan diantara jemari
sebelum kamu berbisik penuh tekanan, “Ber-hen-ti!”

Aku tak perlu terjebak lagi antara melangkah dan berbalik.
Aku, kamu, kembali mengeja k-i-t-a.

*P.S. perasaan walau bagaimana, hanya bisa dimengerti dengan utuh oleh pemiliknya, meski kau sewa pendongeng ulung untuk mengurai simpulnya.

2 thoughts on “Peluk

Leave a Reply

